Headlines News :
Home » » SD 70 ADAKAN MABIT

SD 70 ADAKAN MABIT

Written By SD NEGERI 70/IV TANJUNG RADEN on Thursday 8 November 2012 | 22:49

JAMBI - Untuk mengisi kegiatan bulan ramadan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, beberapa hari lalu SD Negeri 70/IV Kota Jambi mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit). Menurut Haidir Kasim, kepala SDN 70/IV Kota Jambi, kegiatan Mabit tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. “Untuk tahun ini, tema yang kita ambil yakni dengan pelaksanaan Mabit ramadan, mari kita aplikasikan kehidupan yang dinamis berdasarkan Al-Quran dan sunah,” ujarnya.

Ia katakan, kegiatan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kualitas ibadah, kemandirian, menjaga silaturahmi serta untuk meningkatkan intelektual, emosional dan spriritual siswa SDN 70 Kota Jambi. Dalam kesempatan tersebut, Mabit diisi dengan berbagai materi keagamaan. Diantaranya, pengembangan minat dan bakat dalam bidang keagamaan, tausiah, salat wajib berjamaah, salat taraweh dan tadarusan Al-Qur’an.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai pelatihan ICT, seperti pengenalan internat dan juga pelatihan keterampilan siswa, yaitu pelatihan kaligrafi.
Sedangkan untu pesertanya sendiri, menurutnya tidak semua siswa mengikuti. Hanya untuk kelas empat hingga kelas enam saja.

“Mabit itu sama dengan kegiatan pesantren kilat di sekolah-sekolah yang lebih menekankan pada kegiatan keagamaan. Namun kegiatan Mabit pelaksanaannya lebih lama dibanding pesantren kilat yang waktunya terbatas siang saja. Kalau kegiatan mabit, para murit bermalam selama satu minggu di sekolah,” terangnya. Dengan adanya kegiatan Mabit tersebut, dirinya berharap akan terbentuk rasa kebersamaan antara civitas SDN 70/IV Kota Jambi dan bisa mendidik anak-anak, untuk mempraktekkan nilai-nilai ajaran Islam.

Sumber: http://www.metrojambi.com/v1/indeks/63-ramadan/8492-sdn-70-adakan-mabit.html
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Komentar anda sangat berharga bagi kami

 
Support : Blog Guru PAI | Kemas Sudirman | Mas Template
Copyright © 2012. SD Negeri 70 Jambi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger